Rabu, 19 November 2014

DAMPAK POSITIF PEMBANGUNAN JALAN RABAT BETON DI DESA GIRI NANTO

NEWS, Seluma. Ulu Talo, 11 November 2014.Giri Nanto merupakan salah satu desa di Kecamatan Ulu Talo yang mendapatkan bantuan dana dari program PNPM-MPd TA. 2014 yang dialokasikan untuk pembangunan jalan Rabat Beton sepanjang 500 Meter dan x 2,5 Meter, dengan total alokasi Rp.198.725.000. dengan item tambahan yaitu siring pasangan batu dan plat deuker. Adapun usulan kegiatan ini didapat dari hasil musyawarah masyarakat yang mayoritas adalah petani dan didukung oleh sepenuhnya oleh aparatur desa setempat. Kegiatan ini dimulai pada bulan September 2014 dan dikelola oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK). Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat petani mudah menuju akses perkebunan dan perluasan Desa.


Kegiatan ini bisa berjalan dengan baik karena partisipasi masyarakat cukup bagus, terbukti masyarakat mau menghibahkan tanahnya untuk jalan ini dan mau berperan serta dalam pembangunannya, ditambah lagi dukungan dari pelaku-pelaku program yang lain yang membuat kami tetap semangat, ungkap Sepriadi sebagai ketua TPK.


Menurut M. Noer, ST selaku Fasilitator Teknik Kecamatan Ulu Talo, konstruksi yang dibangun dengan karateristik K-175 sehingga jalan beton yang dibangun memiliki ketahanan dan kapasitas  tonasenya kuat. Kegiatan pembangunan Rabat beton ini sudah mencapai 60 % kemajuan fisik. Bangga Membangun Desa. (Jan Haryanto, SP-M.Noer, ST, FK/FT Kecamatan Ulu Talo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar