Jumat, 14 November 2014

SINERGI INFRA STRUKTUR VS PENINGKATAN KAPASITAS PEREMPUAN



NEWS. Sertifikasi Pembanguan Jalan Lapen oleh Fasilitator Kecamatan Talo Desa Air Payangan Kecamatan Seluma, pada tahun 2014, pelaku desa yang melaksanakan adalah Tim Pengelola Kegiatan (TPK). Kegiatan ini dilaksanakan karena Kebutuhan jalan desa yang jika musim hujan becek sehingga baik transportasi juga untuk mengangkut hasil pertanian terhambat.
 
Proses sertifikasi 40% II adalah untuk melihat kemajuan progress fisik dilapangan yang dilakukan TPK dengan cara material omset. Sehingga begitu pelaksanaan penghamparan  dilakukan material sudah tersedia, sehingga pelaksanaan berjalan lancar. Disi lain usulan kegiatan peningkatan kapasitas Perempuan dengan Tiga Kelompok yang terdanai tahun 2014, adalah merupakan pelatihan peningkatan kemampuan perempuan dalam hal keahlian beternak ikan lele di fiber.
 
Harapannya ketika kegiatan jalan fisik lapen sudah jadi menhasilkan sinergi yang baik dengan penghasilan perikanan ikan lele yang sudah dilatih. Minimal setiap ibu Rumah Tangga punya kemampuan membudidayakan perikanan lele di rumah masing-masing
 
Perlu diketahui Desa air Payangan adalah Desa yang ada di Kecamatan Talo yang dengan posisi masuk ke kanan sejauh kurang lebih 17 Km dari Ibu Kota Kabupaten Seluma Tais, sementara dari Ibu Kota Kecamatan sejauh 9 KM. Penghasilan utama Penduduk dari perkebunan dan persawahan tadah Hujan.


BANGGA MEMBANGUN DESA (Yulizar, SP. Fasilitator Kecamatan Talo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar