Kamis, 13 November 2014

DULU LICAK KINI LANCAR

NEWS. Seluma, Semidang Alas Maras. Pembangunan Jalan Rabat Beton melalui program PNPM-MPd di desa Muara Timput sepanjang 380 x 2,10 m dengan dana sebesar Rp.  95.187.700,- untuk akses jalan sentra produksi  pertanian penduduk, pengembangan pemukiman penduduk dan akses  jalan menuju lembaga pendidikan (SD dan SMP) dan Tempat Pemakaman UMUM (TPU) sangat menjadi kembagaan bagi penduduk setempat. Hal ini sebagimana diungkapkan Ibu Megi (pemanfaat) kepad Spi-IEC, “dulu jalan ini licak kini lancar dengan dibangun PNPM. Sebelum dibangun ibu-ibu guru nitipkan sepeda motornya disamping rumah sayo”. Maksud Ibu Megi, bahwa dulu jalan becek/berlumpur dimusim hujan, dan kini setelah dibangun PNPM-MPd halan bagus dan lancar  dilalui.sebelum dibangun ibu-ibu guru menitipkan sepeda motornya disamping rumah saya karena jalan becek dan sulit dilalui.
Pengakuan senada juga diungkapkan Bapak Didin (pemanfaat), bahwa;  jalan yang telah dibangun PNPM-MPd sangat bagus dan bermanfaat bagi kami penduduk disini, terutama untuk membawa hasil pertanian dan jalan bagi anak kami ke sekolah. Kalau bisa tahun depan ditambah lagi, karena jalan ini dimanfaatkan juga oleh anak-anak kami dan guru ke sekolah.

Dari pengakuan penduduk/warga desa, betapa meraka membutuhkan perhatian kita semua akan pembangunan di desanya. Mudah-mudahan dengan telah di Undangkan UU No. 6 tentang Desa dan dengan onomini dan kewenangan dan pelimphan anggarannya,  desa akan lebih baik, dan lebih maju. Insya Allah.
Lihat tu... teman-teman dengan dibangun jalan didesanya nenek melangkah dengan tenang dan senang menuju kebunnya. Betulkan..... dulu licak kini lancar dengan PNPM-MPd. BANGGA MEMBANGUN DESA. (Aria Candra, SH-Spi IEC).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar